Rabu, 22 Agustus 2012

Kenangan si irenk..


irenk..
aku pengen cerita sedikit tentang kucing aku yang satu ini semasa hidupnya..
emm. aku nemuin dia waktu aku kelas 2 smp (th.2008).. saat itu pas banget lagi libur-liburan kenaikan kelas 2..

saat itu aku udah memelihara kucing bernama Peot.. warnanya abu2 putih item gak jelas.. hehe
nah.. waktu itu si peot kerumah ternyata ada yang ngikutin.. kucing kecil jelek berwarna hitam..
gak tau kenapa kucing kecil ini gak mau pisah sama si peot..

karna aku penasaran, akhirnya aku berusaha nangkep si kecil item ini..
ternyata dia penakut.. aku tangkep, gagal lagi.. tangkep, gagal lagi.. aduh !!!
sekali penasaran ya tetep penasaran.. akhirnya aku kejar-kejar kucing ini ampe nyampe klinik umum (sekarang bukan klinik lagi) dideket jembatan samping rumah.. yeeeeaahhhhh.. akhirnya dapet juga si kecil item ini setelah dia udah gak bisa kemana-kemana alias pas ngumpet di kolong bangku.. wkwk,,,
si kecil item akhirnya aku bawa pulang kerumah.. aku lepasin bentar dianya mau kabur lagi.. gemesnya, aku tangkep aja pake saringan ikan yang lumayan besar.. haha kejam banget yaak aku..

setelah berhari-hari aku belai, aku kasih ikan.. akhirnya si kecil item ini nurut juga.. seneng banget rasanya punya kucing baru.. si peot sekarang punya anak.. haha.. anak angkat..
emmm... tadinya aku bingung mau kasih nama apa si item belekan ini...
parjoooo???? aah gak mungkin.. entar pak parjo depan rumah tersinggung, urusannya takut repoott.. haha :D naaahhh... gak usah repot-repot.. karna dia item... aku kasih nama "irenk" ajadeh.. toktoktok!!! *ketok palu*

 lanjut cerita..
si irenk pun gak lama akhirnya tumbuh menjadi kucing yang dewasa...

berbulu lebat, warna hitam yang berkilau, kekar, dan pastinya menjadi salah satu kucing yang ditakutin disawah baru.. haha.. *serius*

uniknya dari si irenk ini adalah...
bulunya berkilau, suaranya gak ada sangar-sangarnya acan.. haha.. muka doang yang serem.. tapi pas ngeong suaranya unyu banget.. wkwk..
dia juga manja.. kalo kolokan, pasti selalu naik keatas tangga.. haha aneh yaakk..
dia sering banget nih yang namanya nyium pipi aku.. haha so sweet banget kaannn.. :* hampir setiap hari malah.. tanpa aku suruh pun dia selalu nyium pipi aku.. hehe
yang paling bikin gemessss adalah... si irenk ini kucing yang pasrah banget... misal, digendong model apapun pasti selalu diem dan gak mau ngegigit... baik itu di gendong dengan posisinya kepala dibawah kaki diatas, ditengkurepin, mulutnya dimangapin, disekep (parah amat) dll tetep aja gak berontak.. malahan dianya tidur .. haha :)

semakin gede, si irenknya semakin susah makan... maunya main terus, pipis terus,...
tahun 2010 aku udah memelihara kucing lebih banyak lagi.. ada keluarga baru bernama Epoy dan Ulil..
pastinya irenk menjadi yang paling berkuasa dirumah ini...irenk cuma takut sama 1 kucing.. yaitu Peot.. yang selama ini menjadi bapaknya..

hampir tiap hari aku main sama irenk.. belai-belai irenk penuh dengan kasih sayang.. berharap agar dia selalu menjadi kucing aku dan sehat selalu dalam lindungan Allah.. kucing sudah menjadi keluarga dalam hidup aku.. istilahnya sudah mendarah daging.. beban rasanya menjadi hilang seketika ketika membelai sikucing..

tahun 2011 si irenk semakin susah makan...
padahal ikannya udah aku banyakin dibanding nasinya.. bahkan aku suapin sekalipun makannya cuma sedikit..
badannya semakin kurus.. keliatan kok dari palanya yg keliatan semakin besar..
udah aku kasih obat, kasih susu, tapi gak kunjung sembuh.. padahal kalo kucing aku yang lainnya, kalo diberi obat sekitar 2 hari langsung sembuh..
bokap aku pun makin sedih.. gak tega kucing yang selama ini jadi kebanggaan ternyata malah jatuh sakit gak berdaya..

 udah 2 minggu irenk gak makan apapun... mungkin dia cuma minum.. itu juga sedikit,,
dia udah gak sanggup yang namanya mengeong lagi seperti dulu :(
sedih ketika melihat ia berjalan dengan kaki dan kepala yang gemetar dahsyat.. astaghfirullah.. tak sadar air mata ini menetes :(
hanya aku bisa belai-belai si irenk yang dahulu kucing item jelek yang lincah..
irenk udah gak bisa nyium pipi aku lagi.. udah gak bisa main diatas tangga lagi..
ketika ingin aku gendongpun, ia udah gak bertenaga.. seperti cuma tulang yang aku pegang..

semakin hari semakin lemas...
irenk cuma bisa berbaring menunggu ajalnya :(

aneh....
dalam keadaan yang gak memungkinkan untuk bangkit, tiba-tiba si irenk masuk kekamar aku dengan meongan yang sangat keras.. sangat keras.. entah maksudnya apa aku gak ngerti...
setelah itu dia kembali berbaring...
kali ini dia benar-benar gak bersuara dan gak bergerak tapi masih ada sedikit nafas..
saat itu dia berbaring didepan dapur tempat biasanya irenk dan kucing-kucing lain makan..
bokap nyuruh aku untuk gendong irenk keteras halaman..
aku gendong dia.. aku sebut-sebut namanya dengan pelan... "irenk..irenk.." :'(
sepertinya irenk ingin menjawab dengan mulut yang bergerak sedikit.. namun tak bersuara..

aku tarulah irenk diteras depan..
aku tunggu si irenk berharap masih ada kesempatan irenk untuk sembuh..
aku tatap terus badan yang tadinya kekar dan besar yang kini kurus hanya tulang..

malampun tiba..
irenk masih bertahan dengan keadaan yang sekarat..
amazing !!! aku terkejut saat irenk mengeluarkan air mata..
Yaa Allah... dari dulu hingga sekarang aku baru menemukan kucing yang bisa mengeluarkan air mata..
sungguh sesak rasanya.. :'( aku gak tega sungguh gak tega melihatnya seperti ini.. 

jam 11 malam aku masih memandangi irenk yang sedang menangis menjemput ajalnya..
bokap udah nyuruh aku tidur karna besok aku harus sekolah..

keesokan pagi.................
irenk udah gak bernyawa... :'''''( aku gak sanggup ngeliatnya..
aku sengaja gak mau ngeliat irenk yang udah mati.. aku gak akan sanggup..
 irenk dikubur dibelakang rumah oleh bokap dan kakak aku..
dan saat itu aku harus berangkat sekolah..

now.... aku cuma bisa ngeliat foto dan video yang sempet aku rekam waktu irenk main diatas tangga..
suka senyum sendiri kalo ngeliat video ini.. suka ngeluarin air mata juga :') .. gak tau aku harus bilang apa.. banyak banget kenangan tentang irenk yang lainnya..
sekarang aku udah ikhlas kok.. tadinya sempet gak nyangka kalo irenk bakal pergi secepat ini..
aku tetep gak akan ngelupain kisah irenk selama hidup..
masih terekam jelas dipikiran.. so.. irenk akan selalu menjadi kucing kecil item jelek yang belekan :) love irenk :) :)


created by : Lisa Maulidya






Tidak ada komentar:

Posting Komentar